Hadiri Tabligh-Dzikir Akbar, Sehan Ajak Umat Muslim Ikuti Semangat Nabi Muhamad SAW

0

topikbmr.co BOLTIM– Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH, menghadiri Tabligh dan Dzikir Akbar, di Masjid Awwabyin Manado, Sabtu (30/03/2019).

Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut perayaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Peristiwa yang melatar belakangi perintah untuk menunaikan salat fardhu bagi umat Islam.

Mengangkat tema ‘Saling Menjaga dan Menghormati Antar Sesama Umat’, acara berlangsung khusyuk dengan ceramah oleh Ustadz Yaseer Bachmid dan Al Habib Abdul Qadir Mauladdawillah dari Malang, Jawa Timur.

Pada kesempatan itu, Bupati Sehan Landjar dalam sambutannya mengatakan, menyerukan agar umat Islam dapat mengambil makna perayaan Isra Miraj 1440 Hijriah yang jatuh pada hari Rabu (03/04/2019) mendatang.

“Kita bersyukur kepada Allah, mudah-mudahan perayaan Isra Miraj tahun 1440 H ini dapat membangkitkan semangat kita, pengikut Nabi Muhammad SAW, mengambil makna dari pada Isra Miraj yang dilakukan oleh Rasulullah SAW,” kata Eyang sapaan akrab Bupati.

Menurut Bupati, momentum perayaan Isra Miraj hendaknya bisa meningkatkan Ukhuwah Islamiyah sebagai bukti nyata dan wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

“Mari kita satukan rasa persaudaraan, ukhuwa sebagai sesama anak bangsa,”jelasnya. (Gery)

Leave A Reply

Your email address will not be published.