Mei, Bantuan BSPS Akan Disalurkan di 33 Desa-Kelurahan

0

topikbmr.co KOTAMOBAGU – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PR-KP) Pemkot Kotamobagu, telah mengusulkan sekira 400 unit Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kepada Kementrian PUPR RI.

Dikatakan Chelsia Paputungan Kepala Bidang Perumahan Dinas PR-KP, untuk BSPS Kota Kotamobagu ada dua sumber dana, yakni dari dana DAK dan APBN.

Sumber dana DAK SK-nya sudah keluar, sebanyak 195 unit BSPS. Sementara sumber dana APBN terinformasi SK-nya akan turun sekira Bulan Mei 2019 mendatang.

“Untuk tahapan realisasi, pihaknya masih menunggu petunjuk. Insya Allah, kita akan mengikuti Rapat Koordinasi di Makasar pada Kamis (4/4/2019) pecan ini. Di Rakor tersebut, akan disampaikan tahapan awal yang harus dilakukan,”ujar Chelsia Sabtu (30/3/2019).

Dijelaskan, bahwa pihaknya telah mengusulkan bantuan BSPS sekira 400 unit. Sementara 195 unit BSPS telah disetujui, sisa usulan sekira 205 unit yang sedang diperjuangkan oleh Pemkot Kotamobagu di Kementrian PU-PR RI.

“ Kita berharap, semua usulan BSPS dapat disetujui oleh Pemerintah pusat,”ujar Chelsia.

Ditambahkan, penerima BSPS tahun 2019 ini, tersebar di 33 Desa/Kelurahan yang ada di Kotamobagu. Dimana warga penerima BSPS sesuai dengan kriteria yang ditentukan, seperti keluarga berpenghasilan rendah atau kurang mampu.

“ Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat membantu warga Kota Kotamobagu yang kurang mampu memiliki Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH). Selain itu, turut mensukseskan pemenuhan Program Nasional pembangunan sejuta rumah yang digagas oleh Presiden Joko Widodo. Serta untuk meningkatkan keswadayaan dalam pembangunan atau peningkatan kualitas rumah beserta prasarana, sarana, dan utilitas umum (PSU),”tandasnya. (Herdy)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.