Gerakan Mencintai Bumi, PDI-P Kotamobagu akan Tanam Pohon di Hutan Kota

0

TOPIKBMR.CO KOTAMOBAGU– 14 Februari mendatang tepat di momentum Hari Kasih Sayang se-dunia, DPC PDI Perjuangan Kotamobagu akan menggelar kegiatan penanaman pohon.

Kegiatan itu merupakan tindak lanjut dari instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, melalui Gerakan Mencintai Bumi.

Rencananya penanaman pohon oleh DPC PDI Perjuangan Kotamobagu akan dipusatkan di Hutan Kota Bonawang, Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Kotamobagu, Meiddy Makalalag (Mekal), ratusan kader partai dari tingkat ranting, kecamatan, dan cabang akan melakukan penanaman berbagai jenis pohon.

“Persiapan sudah matang. Kita sudah bentuk panitia untuk kegiatan ini melalui rapat DPC,” kata Mekal, Selasa (11/2/2020), di kantor DPRD Kotamobagu.

Gerakan Mencintai Bumi, kata Mekal, adalah instruksi Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum partai dan wajib dilaksanakan.

“Ibu Ketua Umum selalu menekankan kepada semua kader agar selalu menjaga, melestarikan, dan mencintai alam kita. Sebagai tindakan nyata, kader se-Indonesia harus melakukan penanaman pohon di daerah masing-masing,” ungkap Ketua DPRD Kotamobagu ini.

Sementara itu, ketua panitia yang diputuskan oleh rapat DPC PDI Perjuangan Kotamobagu adalah Adrianus Mokoginta.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kotamobagu ini mengatakan, untuk persiapan sudah matang.

Selain kader, kata Adrianus, sejumlah organisasi pecinta lingkungan ingin bergabung bersama mensukseskan kegiatan tersebut.

“Mereka mengapresiasi PDI Perjuangan yang memiliki kepedulian tinggi terhadap pelestarian lingkungan,” tandasnya. (###)

Leave A Reply

Your email address will not be published.