Festival Kabela Sukses, Bupati Sachrul Apresiasi OPD Pemkab Boltim

0

TOPIKBMR,NEWS BOLTIM –Bupati Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si, mengapresiasi semua jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pemerintah Desa dan pihak-pihak yang telah membantu suksesnya pelaksanaan festival Kabela dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Bolim) pada 21 Juli 2022.

Hal ini disampaikan bupati saat memimpin apel kerja dengan jajaran OPD serta ASN di lingkup Pemkab Boltim, Senin (25/7/2022).

Melalui sambutannya, Bupati Sachrul menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut mensukseskan jalannya festival Kabela Tahun 2022.

“Saya yakin dan percaya niat kita yang tulus untuk mengangkat lagi nilai-nilai budaya diridhoi Allah SWT dan para leluhur,” ucap Sachrul.

Bupati menceritakan, awalnya sempat ragu dengan cuaca di Boltim beberapa hari sebelum pelaksanaan event Kabela Fest. Namun keraguan itu kata bupati, tidak terjadi karena ada niat tulus.

“Saya yakin bahwa malam itu di lapangan (acara puncak festival kabela), arwah para leluhur hadir bersama-sama kita untuk menjaga,” ujarnya.

Selain itu, bupati juga menyampaikan bahwa selanjutnya akan ada pelaksanaan peringatahan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

“Kita laksanakan seperti biasanya dalam menyambut hari kemerdekaan. Kita buat biasa-biasa, namun ada hal berbeda yang akan dilaksanakan,” tuturnya.

Usai apel, bupati langsung mengajak peserta apel untuk sama-sama melaksanakan tarian Dana-dana, bahkan Bupati ikut mengabadikan dan merekam secara langsung tarian dana-dana yang dilaksanakan oleh pimpinan dan jajaran OPD Pemkab Boltim. (her)

Leave A Reply

Your email address will not be published.