Boltim

Eyang Siapkan Anggaran Ubah Wajah Ibu Kota Boltim

topikbmr.co,BOLTIM- Bupati Boltim Sehan Salim Landjar SH mengaku akan berupaya semaksimal mungkin mengubah wajah Ibu Kota Kabupaten Boltim yakni Tutuyan, sebelum masajabatannya berakhir yang tersisa kurang lebih dua tahun.

Menurut Sehan, Sebelum masa jabatanya berakhir pihaknya akan berupaya mengubah Ibu Kota Boltim. Kata dia, Anggaran hingga miliaran rupiah akan disiapkan untuk pembenahan Kota Tutuyan (Ibu Kota Boltim).

“Lebih dari 20 miliar kita butuhkan. Ini kami upayakan sebelum masa jabatan kami sebagai bupati dan Pak Rusdi sebagai Wakil Bupati berakhir di tahun 2021 mendatang,” kata Eyang sapaan akrab Bupati dua periode ini, pada Kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Tutuyan pekan kemarin.

Merubah tampilan Ibu Kota Daerah lanjut Eyang, tidaklah segampang membalikkan telapak tangan. Sehingga dukungan dan kontribusi masyarakat, khususnya di Kecamatan Tutuyan, Sangat diharapkan.

“Tak hanya infrastruktur yang akan kita bangun. Namun karakteristik manusia Ibu Kota juga harus sepadan dan simbang, ini juga sangat perlu kita benahi,” ujarnya.

” Ini sudah zaman Agnes Monica, masa kita harus kembali ke zaman novita kolopaking,” jelasnya.

Pantauan media ini, di Ibu Kota Kabupaten Boltim, Tutuyan. sudah ada kantor perwakilan sejumlah bank. Baik swasta maupun milik Negara dan daerah. meski baru memiliki satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minya (SPBU), tapi sejumlah bangunan tokoh dengan jenis jualan beragam varian sudah melengkapi riuh kota. Jalan jalur dua pun sudah di bangun, baik sisi kanan dan sisi kiri mengarah ke pantai di Desa Tutuyan sudah mulai digunakan masyarakat. (Gery)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top