Kotamobagu

E-Warung ‘Nakal’ Akan Dilaporkan ke Kemensos RI 

topikbmr.co KOTAMOBAGU – Dinas Sosial (Dinsos) Pemkot Kotamobagu akan melaporkan agen E-warung di Jalan kampus, Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat ke Kementerian Sosial (Kemensos). Pasalnya, agen tersebut hingga saat ini belum diganti oleh bank yang telah memberikan rekomendasi sebagai agen penyalur bantuan pangan non tunai (BPNT).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sarida Mokoginta mengatakan, laporan yang ditujukan ke kementerian sosial tersebut untuk meminta langsung kepada pihak kementerian supaya memberikan teguran terhadap bank penyalur BPNT. “Satu kali lagi kalau tidak ada tindak lanjut kita akan laporkan ke kementerian sosial,” kata Sarida .

Menurutnya, pihaknya sebelumnya juga telah koordinasikan masalah agen penyalur BPNT yang sering tutup diwaktu siang tersebut dalam rapat koordinasi (Rakor) yang diselenggarakan di Manado beberapa pekan lalu.

Namun, hingga saat ini tindak lanjut dari hasil rakor tersebut belum juga terealisasi. “Kita sampaikan ke pihak bni provinsi di rakor. Intinya minta pengawasan dengan agen-agen,” ujarnya.

Ia berharap, pihak bank penyalur BPNT dapat segera menindak lanjuti apa yang menjadi catatan dari Dinsos. Supaya, penyaluran BPNT kepada keluarga penerima manfaat bisa penuh waktu. “Kita masih menunggu informasi dari mereka. Nanti kita akan menyurat kembali kepada pihak BNI,” tandasnya. (###)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top