DPP Serahkan Bantuan Benih Ikan Kepada 18 Pokdakan

0

topikbmr.co, KOTAMOBAGU – Dinas Pertanian dan Perikanan (DPP) Kotamobagu menyerahkan bantuan Benih Ikan kepada 18 Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) yang tersebar di desa dan kelurahan di Kota Kotamobagu.

Kepala DPP Kotamobagu, Muljadi Surotenojo mengatakan, bantuan tersebut berasal dari Balai Perikanan Benih Air Tawar (BPBAT) Tatelu, kemudian pihaknya menyerahkan kepada kelompok pembudidaya ikan.

“Kemarin kami membantu menyalurkan bantuan ikan kepada 18 Pokdakan. Masing-masing sepuluh kelompok mendapatkan bantuan benih ikan nila sebanyak 100.000 ekor, satu kelompok benih ikan mas berjumlah 10.000 ekor, tiga kelompok benih ikan lele berjumlah 50.000 ekor, tiga kelompok Calin ikan nila 3 Paket serta satu kelompok mendapatkan Calin ikan mas 1 paket,” ujar Muljadi, Jumat (15/3/2019).

Terpisah, Ketua Pokdakan Sungai Koli, Desa Tabang, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Ajoran Ansik mengungkapkan, sangat terbantu dengan adanya bantuan benih ikan ini.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, pembudidayaan benih ikan dapat menghasilkan produksi yang melimpah di setiap Pokdakan di Kotamobagu,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perikanan DPP Kotamobagu, Anto Mamonto mengatakan, bantuan ini akan terus dipantau dan dimonitoring oleh penyuluh perikanan.

“Semuanya akan dikontrol agar nantinya produksi yang dihasilkan sesuai apa yang diharapkan oleh Pokdakan penerima manfaat,” tukasnya.

(Gufran)

Leave A Reply

Your email address will not be published.