DPMD Boltim Kenalkan Aplikasi Siskeudes di Tujuh Kecamatan

0

topikbmr.co,BOLTIM – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), telah melaksanakan pelatihan penginputan aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) dengan versi 2.01, ditujuh Kecamatan yang ada di Kabupaten Boltim.

Menurut Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pembinaan Desa Fitra Damopolii, pelatihan Aplikasi Siskeudes ditujuh kecamatan telah selesai.

“Hari ini pelatihan penginputan aplikasi Siskeudes terbaru versi 2.01 terakhir dilaksanan di kecamatan Modayag. Sebelumnya kami telah melaksanakan pelatihan dienam Kecamatan yakni, di Kecamatan Kotabunan, Tutuyan, Motongkad, Nuangan, Mooat, dan Modayag Barat,” kata Fitra, Kamis (14/02/2019).

Dengan diadakannya pelatihan tersebut lanjut Fitra, tentunya pemerintah Desa sudah bisa menyusun Data keuangan Desa dalam aplikasi terbaru itu.

“Para Sekdes, Kaur dan Operator yang telah dilatih terkait dengan pengunaan aplikasi pengelolaan keuangan Desa yang di orbitkan oleh BPK diharapkan agar semua Desa segera menyusun dan mengimput data keuangan dalam aplikasi,” ujarnya.

Fitra mengatakan dengan adanya aplikasi Siskeudes terbaru ini, dapat memudahkan pemerintah Desa dalam mengelola keuangan Desa serta meminimalisir penyalahgunaan keuangan Desa.

“Dengan berakhirnya pelatihan itu, Tim evaluasi APBDes tingkat kabupaten akan melakukan sosialisasi terkait regulasi yang berhubungan dengan pengelolaan keuangan Desa,” jelasnya. (Gery)

Leave A Reply

Your email address will not be published.