Disambut Pryamos, Ini Yang Dilakukan Komisi II DPRD Gorut di Boltim

0

topikbmr.co, BOLTIM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menerima kunjungan Komisi ll DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Rabu (13/02/2019) kemarin.

Kunjungan Komisi ll DPRD Gorut itu, disambut langsung oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Boltim, Pryamos SH diruang kerjanya.

Menurut Priyamos, tujuan kedatangan Komisi ll Gorut dalam rangka study komparasi di Bolmong Timur.

“Tujuan Komisi ll dalam rangka studi komparasi, terkait senergitas antara DPRD dan eksekutif dalam hal ini segala kegiatan-kegiatan yang dioleh DPR dan jadwal-jadwal yang sudah ditetapkan oleh eksekutif,” kata Pryamos.

Priyamos mengaku kedatangan komisi ll tersebut sangat positif, karna saling membagi pengalaman-pengalaman dalamhal bidang tugasnya komisi ll.

“Terus aspek yang kita pelajari juga APBDP tidak perna terlambat di bahas antara eksekutif dan legislatif,” jelasnya.

Sementara itu, Ifdar Datau selaku ketua komisi ll DPRD Gorut mengatakan, kedatangan di Kabupaten Boltim dalam rangka studi banding, untuk mekanisme pengawasan DPRD terhadap evaluasi kegiatan fisik di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Dalam rangka untuk mendapatkan referensi bagaimana mendorong dan mempercepat OPD yang khusus mendapatkan DAK. Kenapa kita memilih Boltim, karena kita daerah yang sama dalam pembentukan daerah otonom,” ungkapnya. (Gery)

Leave A Reply

Your email address will not be published.