Dorong Komoditi Unggulan, Distankan Kotamobagu Bakal Kembangkan Kawasan Pertanian Organik

0

TOPIKBMR.CO, KOTAMOBAGU— Tahun 2020 mendatang Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kotamobagu bakal mengembangkan kawasan pertanian organik.

Menurut Kepala Distankan Kotamobagu, Muljadi Surotenojo melalui Kabid Tanaman Pangan hortikultura dan perkebunan, Ramjan Mokoginta, hal ini perlu dilakukan guna peningkatan komoditas produk pertanian kotamobagu.

“Tahun depan kawasan pertanian organik akan kita kembangkan, karena selain komoditi kopi ada juga komoditi lain yang masih perlu dikembangkan, diantaranya nenas, kakao serta aren di desa moyag.” kata Ramjan baru-baru ini.

Dikatakannya, hal tersebut bukan tanpa alasan, karena saat ini sejumlah produk komoditi unggulan kotamobagu sudah di kenal luas. “Saat ini produk komoditi unggulan kita seperti kopi, nenas dan kakao tidak kalah bersaing dengan daerah lain,” ungkapnya.

Ditambahkannya, untuk rencana program tersebut, nantinya akan diusulkan ke Pemerintah Pusat.

”Anggaran itu nantinya yang akan menunjang program pengembangan kawasan pertanian organik yang akan dilakukan selama lima tahun,” pungkasnya.(HM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.