Lifestyle

Diusia Muda, Kuldi Mamangkai  Mampu Jadi Mekanik Handal

TOPIKBMR.NEWS KOTAMOBAGU – Diusia yang masih cukup muda, Muhamad Kuldi Mamangkai (17) tahun, pemuda asal Desa Moyag Kecamatan Kotamobagu Timur, sudah mampu menjadi Montir atau mekanik kendaraan roda dua dan roda empat yang handal.

Kuldi sapaan akrabnya, merupakan siswa
Kelas III, Jurusan Otomotif PKR, SMK Cokroaminoto Kotamobagu.

Saat bersua dengan Kuldi, dibengkel milik Kakaknya Aswar Mamangkai, Jumat (5/2/2021) , Dirinya menuturkan, pada awalnya hanya iseng iseng untuk bongkar pasang kendaraan roda dua miliknya. Namun, seiring berjalannya waktu serta di Sekolah dirinya juga masuk pada jurusan Otomotif, akhirnya profesi mekanik sudah saya tekuni membantu kakak di bengkel, setiap hari se pulang Sekolah.

Dikatakan, mendalami profesi sebagai mekanik otomotif baik untuk mobil maupun motor. Seorang mekanik berperan melakukan pemeliharaan dan perbaikan mobil atau motor saat terjadi terjadi kerusakan. Akan tetapi, pekerjaan mekanik bukan hanya sebatas menangani kerusakan, tetapi juga melakukan pengecekan secara menyeluruh sebelum terjadi kerusakan.

Mekanik bekerja menangani berbagai tipe kendaraan. Nah kemampuan inilah yang harus dimiliki mekanik untuk bisa menguasai berbagai tipe mesin. Oleh karena itu, seorang mekanik harus bisa menguasai pengetahuan teknik mekanisme mesin dan struktur tubuh mobil atau motor,” ungkapnya.

Ditambahkan Kuldi, jika nanti dirinya lulus dari SMK, bercita cita melanjutkan studi di perguruan tinggi, dan masuk pada jurusan Teknik Otomotif atau mesin. (Fatan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top