Disdikbud Boltim Gelar Bimtek Implementasi Program Kesiapan Bersekolah

0

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Impelementasi Program Kesiapan bersekolah bagi Satuan PAUD di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Selasa, (26/10/2021).

Meskipun bimtek diadakan secara langsung, namun semua peserta, panitia dan tamu undangan dengan total 30 an orang tetap menerapkan protkes.

Pembukaan bimtek ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Yusri Damopolii, serta pejabat eselon III dan IV Dinas Dikbud, serta melibatkan dari unsur Kepala Sekolah SD, PAUD Guru SD,PAUD, Pengawas/Penilik Organisasi Mitra SD,PAUD Orang Tua Murid SD,PAUD sebagai peserta.

Narasumber bimtek ini dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yusri Damopolii Pendidikan dan Kepala bidang PNFI BPPAUD/Dikmas .

Kepala Dinas Pendidikan Yusri Damopolii mengatakan, bimtek ini dimaksudkan untuk menyamakan persepsi antara lembaga pendidikan formal, non formal dan pendidikan dasar.Dengan demikian, menurut Yusri, diharapkan ada kesinambungan pola pendidikan secara berjenjang sesuai dengan usia perkembangan anak.

“Jadi intinya adalah kesiapan anak bersekolah dan juga pembentukan forum komunikasi antar keduanya,” ujar Yusri.

Kabid BNFI Harianto Mamonto Menambahkan dengan adanya komitmen bersama diharapkan layanan pendidikan anak usia dini (PAUD) di Boltim dapat lebih terjamin, sehingga tumbuh kembang anak lebih optimal.

“Ini juga menjadi sarana komunikasi, koordinasi dalam meningkatkan layanan yang optimal bagi kesiapan bersekolah anak usia dini” tambah Harianto. (Ndet)

Leave A Reply

Your email address will not be published.