Boltim

Dinas PMD Boltim ‘Warning’ Pemdes Segera Salurkan BLT Dandes Agustus

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM-Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, mengingatkan kepada Pemerintah Desa yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur mempercepat penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk bulan Agustus tahun anggaran 2021.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Boltim Drs.Herlina Damopolii saat dikonfirmasi Kamis,(02/09/2021) mengatakan, seharusnya saat ini masing-masing desa sudah selesai membagikan BLT-DD untuk bulan Agustus, Namun saat ini masih banyak desa yang belum membagikan BLT-DD Bulan ini. Bahkan masih ada beberapa desa yang belum menyampaikan pengajuan permintaan pencairan BLT untuk bulan Agustus.

“Seharusnya sekarang semua desa sudah selesai bagikan BLT-DD untuk bulan Agustus.namun kenyataanya masih ada juga yang sampai saat ini belum menyalurkanya,” ungkap Helina.

Lanjut Herlina, tidak hanya penyaluran BLT DD yang lambat, bahkan sampai pelatihan penanganan Stunting juga masih banyak yang belum melaksanakannya. Padahal itu merupakan salah satu syarat dalam penyusunan dan penetapan APBDes Tahun Anggaran 2022 nanti.

“Saat ini masih banyak juga Desa yang belum melaksanakan pelatihan stunting,padahal itu salah satu syarat dalam Penyusunan RKPDes dan penetapan APBDes tahun Anggaran 2022,”ujarnya.

Dirinya berharap, kiranya desa yang belum menyalurkan BLT DD untuk bulan Agustus, dapat mempercepat proses permintaan pencairan dana BLT. Selain itu, program Stunting yang menjadi prioritas , harus segera dilaksanakan. ” Saya sampaikan, jangan lagi ada desa yang mengulur sejumlah program yang bersumber dari ADD maupun DD. Jika dananya sudah siap, segera realisasikan atau segera bayarkan BLT DD tersebut,”tandasnya. (Ndet)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top