Dihadiri Penjabat Sangadi, BPD Lantik Panitia Pilsang Desa Moyag

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Panitia Pemilihan Sangadi (Pilsang) Desa Moyag, Kecamatan Kota Kotamobagu Timur resmi dilantik oleh Ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Desa Moyag, Drs Ikhdar Gumeleng, digedung eks balai Desa Moyag, Kamis (04/08/2022) pagi tadi.

Pelantikan terhadap 7 Panitia Pilsang Desa Moyag ini dihadiri Pejabat Sangadi Moyag yang juga Sekretaris Kecamata Kotamobagu Timur, Refli Mamonto, SSTP beserta Perangkat Desa dan unsur lembaga yang berada di Desa Moyag.

Ketua BPD Moyag Ikhdar Gumeleng saat menyampaikan sambutan mengucapkan selamat kepada ketujuh Panitia Pilsang yang telah terpilih berdasarkan kriteria yang diperlukan, sebagaimana kata Ikhdar bahwa dalam pembentukan panitia pilsang ini, BPD hanya diberi waktu 3 hari untuk menentukan siapa yang bisa menjadi panitia pilsang.

 

“Kami BPD hanya diberikan waktu 3 hari setelah penetapan tahapan awal dari Pemerintah Kota dalam hal ini Dinas Pemberdayan Masyarakat dan Desa (DPMD). sehingga, kami dari BPD pun melaksanakan rembuk dan menentukan siapa yang bisa menjadi panitia pilsang untuk Desa Moyag. tentunya diambil dari beberapa unsur lembaga yang ada di Desa serta yang bisa bertanggung jawab dan menguasai teknologi informasi,” jelas Ikhdar.

Lanjut Ikhdar, untuk ketujuh panitia yang sudah dilantik hari ini, agar benar-benar menjalankan tugasnya dengan penuh tanggungjawab serta sebaik-baiknya. karena waktu yang tersisa sampai dengan hari pemilihan nanti hanya dua bulan,” ungkap Ikhdar.

Adapun ketujuh struktur panitia pilsang Desa Moyag yakni, Hendih Z Suangi, sebagai Ketua dari Unsur Masyarakat, Wakil Ketua Mashudi Mamonto dari Perangkat Desa, Sekretaris Sumantri Ismail dari Karang Taruna, Bendahara Ardi Lahaji dari Tokoh Agama, Heslianti Gumalangit dari PKK, Irwanto Gumeleng dari Tokoh Pemuda dan Tenty Mamonto dari unsur perempuan.

(Adve)

Leave A Reply

Your email address will not be published.