Kotamobagu

Desember, MABM Rampung

topikbmr.co KOTAMOBAGU— Pemerintah Kota (Pemkot) menargetkan lanjutan pekerjaan penyelesaian Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) Kotamobagu yang dikerjakan oleh pihak pelaksanan CV Cahaya Timur Utama, rampung pada bulan Desember 2019 menda ng.

Kontrak lanjutan pekerjaan MABM ini memakan anggaran sebesar Rp 6.1 Milliar, dengan item pekerjaan pemasangan Marmer, pekerjaan Basement dan Lanskape, dengan waktu pekerjaan selama 6 bulan, dimulai Juni dan berakhir pada Desember mendatang.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Sopian Hatam meminta pihak pelaksana, agar memaksimalkan sisa pekerjaan yang ada.

“Kami berharap pihak pelaksana dapat memaksimalkan pekerjaan dengan sisa waktu yang ada,” ujar Sopian dihadapan awak media, Selasa (24/09/2019).

Dikatakannya, jika dihitung secara keseluruhan, progres capaian pekerjaan hingga saat ini sudah 30 persen. Namun hal ini tak berpengaruh, dan pihaknya menargetkan tahun ini bisa selesai 100 persen.

“Jangan sampai lewat tahun anggaran. Makanya kita minta kontraktor untuk menambah tenaga kerja, sehingga diharapkan bisa selesai desember agar Januari masjid ini sudah bisa digunakan,” terangnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Direktur CV Cahaya Timur Utama, Hi Muhammad Nur Umar, selaku kontraktor menambahkan progres penyelesaian tiga paket pekerjaan tahun ini sudah 30 persen.

“Iya saat ini sudah tahap finishing Marmer, Basement dan Pekerjaan Landscape. Saya berusaha agar pertengahan desember sudah rampung semua,” tambahnya.(wan/her)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top