Boltim

Desa Bangunan Wuwuk Timur Siapkan Pelatihan Komputer Gratis Kepada Warga 

TOPIKBMR.CO BOLTIM– Guna peningkatan kemampuan warga dalam bidang teknologi informasi, Desa Bangunan Wuwuk Timur Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur menggelar pelatihan komputer secara gratis.

Dimana semua kebutuhan untuk kegiatan ini, difasilitasi oleh Pemerintah Desa melalui Dana Deesa (DD) Tahun Anggaran 2019.

Pelatihan kursus komputer ini dilaksanakan dikantor desa bangunan Wuwuk timur dan di buka setiap hari, mulai pukul 18.00 hingga 20.00 WITA.

” Minat belajar warga untuk mengikuti pelatihan sangat tinggi, meski dengan keadaaan ruangan yang sangat sempit juga terbatas. Oleh karena itu, kegiatan ini dibagi dengan dua sesi yaitu, pada sore hari dan malam hari,” ujar Terry Rori pelaksana kegiatan saat bersua dengan TOPIKBMR.CO di kantor Desa bangunan Wuwuk Timur Kamis, (24/10/2019).

” Perangkat komputer yang disediakan sesuai jumlah peserta yang hadir yaitu 16 unit, dengan 1 orang pengajar dari yayasan Pelita Gloria Boltim,” ujarnya.

Adapun materi pelatihan yang diajarkan adalah microsoft word dan excel. Kursusnya selama 16 hari, nanti setelah lulus dapat sertifikat langsung dari yayasan pelita Gloria Boltim. Hal ini bisa dijadikan modal untuk mencari kerja bagi para peserta yang didominasi oleh kalangan muda.

“Nantinya sertifikat yang akan didapat bisa menjadi modal bagi para pencari kerja,yang tentunya bisa mengurangi tingkat pengangguran yang ada didesa kami” ungkap Terry .

Sementara itu, Feren Rompas salah satu peserta mengatakan, mereka sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Kami bisa belajar komputer tanpa mengeluarkan biaya.

” Kalau kursus ditempat lain biayanya pasti ada. Namun, di desa semua gratis, yang penting kita mau belajar,” tandasnya. (Ndet)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top