BPOM Gaet Bilalang I Ikut Lomba Desa Pangan Aman

0

TOPIKBMR.CO, KOTAMOBAGU- Dinilai sukses dalam menjalankan program ketahanan pangan (Ketapang), 3 (Tiga) desa dari kotamobagu, masing-masing Desa Bilalang I, Desa Kobo Kecil dan Desa Poyowa Besar ikut serta dalam lomba Desa Pangan Aman Terintervensi Program Gerakkan Keamanan Pangan tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Balai Besar POM Manado.

Untuk Desa Bilalang I sendiri, didaulat sebagai Desa Pangan Aman sejak tanggal 17 Juni 2019 lalu oleh Balai Pengawasan Obat dan Makanan (POM) .

“Bilalang Satu sejak tanggal 17 Juni lalu terpilih untuk menjadi desa pangan aman yang terintervensi program keamanan pangan desa dari Balai POM, dan hari ini Bilalang Satu diundang untuk mengikuti lomba dari Balai POM,” ungkap Badaria, Kamis (24/10) kemarin.

Dirinya berharap bisa mendapatkan hasil yang maksimal dalam lomba yang diikuti 6 desa, salah satunya desa yang saat ini dipimpinnya, yakni Desa Bilalang I.

“Jumlah peserta ada enam desa. Dari Kotamobagu ada tiga yakni Desa Bilalang Satu, Kobo Kecil dan Poyowa Besar. Mudah-mudahan lombanya berjalan lancar dan meraih hasil sesuai dengan yang diharapkan,” harapnya.

Ada pun kriteria penilaian lomba diantaranya uji kemampuan tim ketahanan pangan desa dalam menguji kelayakan dan kesehatan makanan. Sehingga, kualitas dan ketahanan pangan di tengah masyarakat bisa terjaga dan aman konsumsi.(HM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.