Cegah DBD, Dinkes Boltim Fogging Wilayah Atoga Timur

0

topikbmr.co,BOLTIM- Guna mencegah penyekit Demam Berdarah Dengue (DBD), Dinas Kesehatan Kabupten Bolaang Mongondow Timur (Dinkes Boltim) melakukan fogging, di wilayah Atoga Timur, Kecamatan Motongkad, Kabupaten Boltim, Selasa (12/03/2019).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boltim, Eko Marsidi mengatakan, kini pihaknya sudah melakukan fogging disemua kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Boltim.

“Semua Kecamatan sudah di fogging. Fogging ini adalah langkah terakhir yang kami tempuh, kalau masyarakatnya tidak melakukan bersih-bersih lingkungan, maka DBD tidak akan pernah berhenti,” kata Eko melalui pesan WhatsApp siang tadi.

Menurut Eko, pihaknya berharap agar masyarakat tetap harus menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari penyakit tersebut.

“Kebersihan dilingkungan harus qt jaga dengan baik. agar terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya, sejak Januari hingga Maret tahun 2019, Dinkes Boltim mencatat tejadi 45 kasus DBD. Dari 45 kasus tersebut yakni, 14 kasus terjadi di Kecamatan Tutuyan, Kecamatan Kotabunan 12 kasus, Kecamatan Modayag Barat 4 kasus, kecamatan Modayag 7 kasus, Kecamatan Motongkad 5 kasus, Kecamatan Mooat 2 kasus, dan kecamatan Buyat 1 kasus. (Gery)

Leave A Reply

Your email address will not be published.