Pemkot Kotamobagu Verifikasi Program Anak Asuh Tahun 2019

0

topikbmr.co, KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu mulai melakukan tahapan verifikasi data penerima Program Anak Asuh tahun 2019.

Menurut Kasubag Perencanaan, Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) Kotamobagu, Guntur Niu, dalam tahapan verifikasi data ini, jumlah anak yang akan menerima bantuan akan berkurang.

“Data sebelumnya ada 7000-an penerima. Tapi untuk tahun ini diperkirakan akan berkurang karena akan diverifikasi kembali,” ujar Guntur, Selasa (12/03/2019).

Guntur menjelaskan, penerima bantuan Anak Asuh ini harus sesuai kategori yang sudah ditentukan oleh Pemkot Kotamobagu, yakni warga kurang mampu.

“Penerima harus sesuai kategori kurang mampu, mulai dari tingkatan siswa SD, SMP, SMA hingga Mahasiswa. setelah itu disesuaikan dengan kategori penerima,” katanya.

Ditambahkan, proses verifikasi akan dilaksanakan di kelurahan dan desa. Dan untuk penerima bantuan tahun ini kemungkinan didominasi siswa sekolah dasar.

“Dalam verifikasi ini kita lihat kelayakannya. Misalnya kondisi rumah, pekerjaan orangtua. Dan untuk orangtuanya bekerja sebagai PNS, TNI, atau Polri aktif maupun pensiun itu tidak boleh,” pungkasnya.

(Gufran)

Leave A Reply

Your email address will not be published.