Cegah Corona, Desa Bobara ‘Action’ Semprotkan Disinfektan

0

TOPIKBMR.NEWS BOLTIM -Pemerintah Desa Bongkudai Barat (Bobara) Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan desa dan lingkungan pemukiman warga.

Kepala Desa Hasmi Tololiu mengatakan, giat penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai tindak lanjut setalah dilakukan pertemuan antara Bupati dan seluruh kepala desa yang ada di kabupaten Bolaang Mongondow timur belum lama ini.

Dengan perlengkpan seadanya, pemerintah desa Bongkudai Barat langsung action dengan meracik dan menyemprotkan disinfektan untuk mencegah menyebarnya virus Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur khususnya yang ada di Desa Bongkudai Barat.

“Tadi kita lakukan penyemprotan di kantor desa, ruang ruang kerja staf, BUMDes, Paud ruang lingkungan masyarakat yang ramai dilintasi seperti jalan lorong, termasuk masjid dan Greja,” ujar Hasmi kepada TopikBMR.News Minggu,(29/3/2020).

Hasmi menjelaskan, formula disinfektan yang digunakan adalah hasil racikan sendiri. Hal itu dilakukan mengingat sulitnya mendapatkan bahan yang sudah jadi. Racikan disinfektan dilakukan dengan mengikuti arahan dan pengalaman dari tim Kesehatan.

“Ada pemutih, pembersih lantai dan pembersih kamar mandi. Dari satu liter atau satu gayung air kita tambahkan dua sendok makan pemutih, dua sendok makan pembersih kamar mandi dan empat sendok makan pembersih lantai,” jelasnya.

Hasmi bersama aparat serta pemuda dan BPD setempat juga mengaku sudah membuat ajakan di media sosial yang isinya sama-sama mengajak masyarakat mencegah penyebaran virus Covid-19 ini.

“Insya Allah kami akan melanjutkan kembali penyemprotan ke fasilitas umum lainya seperti sekolah dan jalan lingkungan lainya. Bahkan sudah ada yang meminta ke saya secara pribadi,agar rumah warga juga minta disemprot. Kita akan siapkan bahan-bahan yang diperlukan,” tandasnya. (Ndet/Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.