Bupati Sehan Landjar Serahkan TLRHP ke BPK RI

0

TOPIKBMR.CO BOLTIM -Bupati Boltim Sehan Landjar SH bersama seluruh kepala daerah se Sulut menyerahkan komitmen penyelesaian Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan (TLRHP) BPK RI, di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sulut, Manado, Jumat (17/10).

Berdasarkan data progres penyelesaian tindak lanjut sampai dengan semester pertama tahun 2019, Boltim menempati urutan keempat dari 16 daerah se Sulut, dengan persentase penyelesaian hampir mencapai 77%.

Wagub Sulut Steven Kandouw, berharap kegiatan ini menjadi momentum bagi seluruh daerah se Sulut untuk segera menindaklanjuti dan menyelesaikan temuan-temuan yang ada.

“Mudah-mudahan tahun depan dengan tekad dan usaha kita semua, seluruh Kabupaten/Kota se Sulut meraih Wajar Tanpa Pengecualian,” ujarnya.

Sementara, Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sulut Karyadi, SE., MM.,  mengatakan, di Indonesia hanya BPK RI Sulut yang melaksanakan kegiatan ini untuk mengurai permasalahan/temuan satu persatu dan masing-masingnya berkomitmen secara berjenjang, mulai dari pejabat eselon paling bawah hingga pejabat eselon II dengan berkomitmen kepada kepala daerah masing-masing atas penyelesaian TLRHP.

Ia berharap dengan adanya rekomitmen ini, saat pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah Januari nanti sudah ada progres signifikan atas penyelesaian hasil pemeriksaan. “Semangat ini semangat bersama untuk penyelesaiannya Saya minta dukungan Bapak/Ibu kepala daerah. Mari kita bekerja bersama-sama, saling berkoordinasi,” tutpnya. (Iki)

Leave A Reply

Your email address will not be published.