Bupati Sehan Landjar Optimis Partisipasi Pemilih di Boltim 97 Persen

0

topikbmr.co BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Landjar SH optimis di Pemilu 17 April 2019 ini, partisipasi pemilih diwilayah Boltim diprediksi hingga 97 persen.

“Melihat tingkat kesadaran masyarakat Boltim begitu tinggi, antusias masyarakat juga untuk datang ke TPS itu sangat luar biasa sekali. Saya yakin ini partisiasi pemilih diatas 90 persen untuk Boltim. Saya berharap lagi, partisipasi pemilih diboltim bisa pada posisi 97 persen,”ujar Bupati kepada sejumlah awak media, Rabu (17/4/2019).

Bupati berharap, pelaksanaan Pemilu hari ini sampai perhitungan suara dan penetapan pleno, itu berjalan dengan baik.

Dilihat dari tahapan proses kampaye hingga saat ini masyarakat sudah menyadari bahwa ini pesta dan mereka bergembira sehingga tidak ada gesekan. Bahkan ada yang diluar daerah sudah kembali pulang untuk menyalurkan hak pilihnya.

” Karena hak suara itu sangat berharga untuk menentukan nasib bangsa kedepan,”kata Bupati.

Meski sempat mendapatkan kendala dari KPU , karena ada sekitar 26 ribu kertas suara yang rusak, namun semua bisa teratasi sampai dengan malam tadi, proses atau pergantian kertas suara yang rusak berjalan lancar.

” Saya mengapresiasi kinerja pihak penyelenggara Pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boltim, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Boltim, dan seluruh panitia/petugas yang turut mensukseskan Pemilu 2019 kali ini, “tandasnya. (Her)

Leave A Reply

Your email address will not be published.