Kotamobagu

Buka Pelaksanaan Tes SKD, Tatong: CAT Untuk Memperoleh CPNS yang Berkualitas

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kotamobagu tahun 2021 resmi dimulai. Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara yang membuka langsung pelaksanaan tes di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kotamobagu, Senin (11/10/2021).

Sebanyak 3.679 peserta yang ikut dalam tes SKD ini. Namun, tidak semua dilaksanakan secara serentak melainkan dilakukan dalam beberapa sesi. Pun, dalam setiap sesi hanya sebanyak 100 peserta yang melaksanakan tes, dengan menggunakan system Computer Assisted Test (CAT).

Juga, dalam pelaksanaan ini, semua peserta diwajibkan mentaati protokol kesehatan yang ditetapkan.

Wali Kota Tatong dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan tes menggunakan CAT guna memperoleh CPNS yang berkualitas. “Tujuannya untuk memperoleh CPNS yang profesional dan berkualitas. Proses ini dilakukan sejak beberapa tahun terakhir,” kata Wali Kota.

Disamping itu, Tatong juga mengatakan apabila proses pelaksanaan tes tidak bisa dikendalikan oleh pihak penyelenggara, maka hasilnya tergantung dengan disiplin ilmu serta kemampuan dari para peserta sendiri. “Sehingga, kami menjamin pelaksanaannya berjalan sesuai mekanisme yang berlaku,” ujar Wali Kota.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, perwakilan BKN Manado, Kepala Sekolah MAN 1 Kotamobagu dan Kepala BKPP Kotamobagu Sarida Mokoginta.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top