BPD Desa Moyag Tampoan gelar Musdes Perencanaan Pembangunan Tahun 2022

0

TOPIKBMR,NEWS KOTAMOBAGU– Badan Permusyawaratan desa Moyag Tampoan, Kecamatan Kotamobagu Timur, sukses menggelar musyawarah desa (Musdes) perencanaan pembangunan dalal rangka penyusunan RKPDes tahun 2022, bertempat di kantor desa Moyag Tampoan, Sabtu (31/7/2021).

Musdes tersebut dipimpin oleh ketua BPD Moyag Tampoan, Alfian Golonda dan dihadiri enam anggota BPD Moyag Tampoan, serta Sangadi Moyag Tampoan Halidun Tunggil S,Of beserta perangkat desa, Kasie PMD Kecamatan Kotamobagu Timur Widya Simbrani, pendamping desa Robianto Suud S.Hut, Alim Paputungan, Babinsa Sertu Sumardi Maengkom serta perwakilan unsur masyarakat di tiga dusun yang ada di desa Moyag Tampoan.

Pada Musdes tersebut, Ketua BPD Alfian Golonda memberikan kesempatan kepada perwakilan masyarakat di tiga dusun, guna menyampaikan usulan masing masing terkait pembangunan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat serta peningkatan kualitas sumberdaya manusia.

” Semua usulan dan aspirasi perwakilan masyarakat di tiga dusun terkait pembangunan, pemberdayaan, kesehatan serta peningkatan kualitas SDM masyarakat, semua sudah kami tampung. Nanti akan ditindaklanjuti bersama Pemerintah Desa, dan dibahas mana saja usulan masyarakat yang menjadi skala prioritas,” ujar Alfian.

Sementara itu Sangadi Moyag Tampoan Halidun Tunggil S,Pd menyampaikan apresiasi kepada BPD serta masyarakat hingga suksesnya pelaksanaan Musdes perencanaan pembangunan desa Moyag Tampoan di tahun anggaran 2022 mendatang.

” Acuan pelaksanaan pembangunan tahun 2022, adalah Musdes perencanaan pembangunan ini. Sebab, tanpa Musdes ini, kita tidak bisa melaksanakan tahapan tahapan pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat. Insyaallah, apa yang diusulkan pada Musdes, secara bertahap dapat direalisasikan di tahun 2022 nanti,” tandasnya. (Ftn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.