Boltim

Bongkudai Barat Pacu Pencairan Dana Desa Tahap II

topikbmr.co BOLTIM – Pemerintah Desa Bongkudai Barat Kecamatan Modayag Barat,Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), percepat Pencairan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap II tahun anggaran 2019.

“Kami saat ini terus pacu proses pencairan Tahap II, melalui mempersiapkan dokumen-dokumen untuk pengajuan permohonan pencairan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap II tahun anggaran 2019, agar bisa secepatnya melaksanakan kegiatan yang telah direncanakan oleh pemerintah Desa Bongkudai Barat baik itu kegiatan fisik maupun non fisik,” kata Sekretaris Desa  Rendiawan Manoppo Sabtu,(29/06/3019) saat ditemui di kantor desa.

Dirinya, berharap agar dalam proses pengajuan pencairan tahap II kali ini cepat terproses dan tidak ada kendala.

“Saat ini saya dan teman-teman lainya sudah melengkapi semua dokumen yang ada,antara lain Surat Permohonan Pencairan Tahap II,Surat Pengantar, pakta integritas, Laporan Realisasi Tahap I serta ferivikas dari kecamatan,” harap  Sekdes yang baru 3 bulan ini dilantik.

Dijelaskan, untuk pencairan Dandes dibagi menjadi tiga tahap. Yaitu 20 persen pada tahap I, 40 persen pada tahap II dan III.

“Secara aturan untuk triwulan pertama dari Januari sampai dengan April itu harus sudah selesai. Tapi memang untuk tahun ini kita akui agak sedikit terlambat,karena memang kebetulan kali ini aparat desa kebanyakan juga bertugas dalam pemilu, makanya agak sedikit terlambat dalam pengajuan pencairan Dana Desa (DD ) dan Alokasi Dana Desa (ADD) namun itu bukanlah sebuah alasan bagi kami untuk bekerja sebagai pelayan masyarakat, mudah-mudahan pekan depan sudah bisa dicairkan” tandasnya.(Ndet)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top