Kotamobagu

BLT Dandes Moyag Tampoan Tahap II ‘Cair’

TOPIKBMR.NEWS KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa Moyag Tampoan Kecamatan Kotamobagu Timur, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap ke dua untuk bulan Mei, kepada 30 keluarga miskin dan rentan, Sabtu (30/5/2020) bertempat di Balai Desa Moyag Tampoan.

Hadir dalam penyerahan BLT Dandes tersebut, Kepala Dinas PMD Pemkot Kotamobagu, Drs Usmar Mamonto, Kepala Desa Moyag Tampoan Halidun Tunggil S.pd, Sekdes Moyag Tampoan Herdy Mokoagow S.Hut, Pendamping Desa, Eva Buntuan, Robianto Suid S.Hut, Alim Paputungan , Babinsa Serka Sumardi Maengkom.

Kepala Dinas PMD Pemkot Kotamobagu juga Camat Kotamobagu Timur , Drs Usmar Mamonto menyampaikan  bahwa pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini telah sesuai dengan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 tentang Perubahan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 11Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020. Dan Instruksi Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Desa melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa.

“ Saya berharap, kiranya bantuan tunai ini sebesar Rp 600.000, dapat dimanfaatkan dengan baik, guna memenuhi kebutuhan sehari hari ditengah pandemic Covid-19 ini,” harap Usmar.

Ditambahkan Kepala Desa Moyag Tampoan Halidun Tunggil S.Pd , dari 30 penerima blt Dandes Moyag Tampoan, ada beberapa penerima yang sudah sakit kronis atau menahun. Sehingga untuk penyaluran BLT kepada nama nama tersebut, akan dilakukan secara langsung dirumah penerima.

“ Tujuan penyaluran BLT Dandes ini, adalah dalam rangka membantu masyarakat miskin dan rentan yang terdampak pandemic Covid-19 serta kesehatan warga,”ungkap Halidun.

Sementara itu, Janika Pontoh salah satu penerima BLT mengungkapkan, jika dirinya bersyukur menerima BLT Dandes ini. Apalagi ketika menerima BLT Dandes Tahap satu, ketika itu jelang hari raya Idul Fitri 1441 H.

“ Sukur Mo’anto ( Terima Kasih), kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan BLT Dandes kepada mereka. Bantuan ini sangat membantu untuk kebutuhan rumah tangga sehari hari,”tandasnya. ( H3R )

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top