Ekonomi

Bisnis Lemari Kaca di Kotamobagu Bisa Menguntungkan Hingga Puluhan Juta Perbulan

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU —Munculnya sejumlah jenis usaha di Kotamobagu membuat pengusaha lain dikejar target. salah satunya Ko’ Handry pemilik usaha pembuatan lemari kaca etalase di Kotamobagu, yang beralamat di jalan Bolian Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat.

Permintaan lemari kaca karyanya, sangat diminati. Baik oleh pemilik usaha manufkatur, jasa dan juga usaha lainnya bahkan untuk kebutuhan rumah tangga. Dalam seminggu, biasanya Ko’ Handry menerima orderan lemari kaca dan etlase sebanyak 20 unit, atau sebulannya bisa mencapai 100 unit. “Harga untuk lemari kaca bervariasi, tergantung jenis dan ukurannya. Mulai dari harga Rp 500 ribu hingga Rp 4 juta. income, kurang lebih Rp 80 juta setiap bulannya,” katanya.

Kendala dalam pembuatan usaha lemari kaca menurutnya tidak ada, karena bahan banyak tersedia di toko bangunan yang ada di kotamobagu. sehingga berapa banyak pun, bisa disanggupi. “kaca dan bahan aluminium serta tripleks banyak di toko. Penggangkutan pun sangat muda,” ujarnya.

Atas permintaan dari pelanggan yang cukup banyak. Ko’ Handry pun membutuhkan sumber daya manusia yang mumpuni untuk bisa membantu usahanya. “karyawan Cuma dua orang, jika permintaan setiap hari diatas 10 unit, idelanya saya harus punya karyawan 5 orang. Namun, yang berkemampuan dibidang ini masih kurang, masih butuh waktu untuk training lagi,” katanya.

Usaha etalase sangat potensi, di Kotamobagu hanya ada beberapa pengusaha yang menjalankan bisnis ini, sehingga sangat sulit memenuhi permintaan pasar tepat waktu.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top