Besok Akhir Pendaftaran Calon Sangadi se-Kota Kotamobagu

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU — Tahapan pemilihan sangadi di 15 Desa se Kota Kotamobagu telah memasuki tahapan pendaftaran bakal calon. Dibuka pada 11 Agustus 2022 dan akan berakhir besok, Rabu 24 Agustus 2022 pada pukul 24.00 WITA, 15 Desa se Kota Kotamobagu pun sudah memiliki bakal calon yang telah mendaftar pada Panitia Pemilihan Sangadi (PPS) tingkat Desa.

Hal ini sebagaimana yang dikatakan Kepala Bidang Pemerintah, Kelembagaan dan Aparatur Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kotamobagu, Wiwie Sabunge.

Menurutnya, dari 15 Desa yang akan melaksanakan Pilsang serentak ini, sudah memiliki bakal calon yang telah mendaftar. tinggal tahapan verifikasi berkas dari bakal calon yang sudah mendaftar. “masing-masing Desa sudah memiliki bakal calon, namun untuk pendaftaran masih dibuka sampai besok hari pukul 24.00 WITA,” ujar Wiwie.

Lanjutnya, apabila ada Desa yang bakal calonnya hanya 1 orang, atau yang lulus berkas hanya 1 orang dari sekian banyaknya yang mendaftar, maka di Desa tersebut akan dilakukan perpanjangan pendaftaran bakal calon. “Jika hal itu terjadi maka akan ada perpanjangan dan  waktu perpanjangan mulai dari 1 September sampai 28 September 2022 mendatang,”

Untuk itu, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di 15 Desa se Kota Kotamobagu, agar dapat mensukseskan Pemilihan Sangadi tahun 2022. “Tentu himbauan kepada seluruh masyarakat di 15 Desa yang ada, mari kita sama-sama sukseskan Pilsang tahun  2022 ini,” imbuhnya.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.