Berpotensi Rupiah, Umar Lapadengan Jadikan Pot Bunga Beton Sebagai Kerajinan Tangan

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU — Minimnya pengusaha pot bunga beton di Kota Kotamobagu, dimanfaatkan Umarudin Lapadengan warga Desa Moyag, Kecamatan Kotamobagu Timur sebagai potensi penghasil rupiah.

Berbagai macam jenis dan ukuran pot bunga beton ini bisa dibuat Umar. Pun, diakuinya jika dikerjakan mulai pagi, sekitar 10 buah pot bunga bisa selesai dalam sehari.

Namun, membuat pot bunga beton ini, bukanlah hal yang mudah. Karena menurutnya, dalam pembuatan pot bunga beton harus memiliki keahlian serta kesabaran dalam membentuk struktur dari pot bunga.

“Kesulitan dalam pembuatan pot ini ada pada pengukirannya. Dimana harus benar-benar teliti dalam mengerjakannya, agar hasilnya nanti bisa bagus,” kata Umar.

Untuk harga, dia membuka mulai dari Rp30 ribu hingga Rp150 ribu per pot bunga beton. “Harga tergantung ukurannya, untuk ukuran yang kecil ada yang Rp30 ribu dan Rp40 ribu. Kalau ukuran besar mulai Rp80 ribu hingga Rp150 ribu,” ujar Umar yang juga sebagai aparat Desa Moyag.

Pun, keuntungan dari hasil pembuatan pot ini, bisa sampai jutaan rupiah. Namun itu tergantung dari banyaknya pemesan. “Kalau keuntungan itu tergantung banyaknya pesanan. Kalau banyak bisa sampai jutaan rupiah,” pungkas Umar.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.