Bermodalkan Keterampilan dan Pengalaman, Umar Bisa Ciptakan Berbagai Kerajinan Tangan

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU — Bakat serta keterampilan ditambah pengalaman bisa menjadi potensi dalam meraup keuntungan. Pun, tanpa modal yang besar semua bisa dilakukan.

Hal inilah yang tergambar pada diri Umar Lapadengan. Warga Desa Moyag, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Memiliki keahlian serta keterampilan yang memumpuni, dia bisa membuat berbagai macam jenis pot bunga hingga bak mandi kekinian dengan tangannya sendiri.

Bahkan, tak hanya membuat pot dan bak mandi saja. Reparasi kursi atau perbaikan kursi pun bisa dilakukannya.

Dari penjelasan Umar, dirinya memulai melakukan hal ini sejak 10 tahun lamanya. “Pertama saya hanya mencoba-coba membuat pot bunga untuk digunakan sendiri. Namun, setelah selesai banyak yang melihat dan mulai menyukai apa yang saya buat. Disitulah saya berfikir untuk menjadikan kerajinan ini sebagai peluang usaha dalam menghasilkan uang,” ungkap Umar kepada media ini.

Pun, hingga saat ini sudah berbagai macam jenis pot bunga, bak mandi hingga reparasi kursi yang selesai dikerjakannya. Hasilnya pun sangat disukai konsumen.

Soal harga, dia mematok mulai dari Rp30 ribu hingga Rp150 ribu per pot bunga beton. “Untuk bak mandi, itu juga tergantung ukuran mulai dari Rp200 ribu hingga Rp400 ribuan,” ujar Umar yang juga sebagai aparat Desa Moyag sembari mengatakan, “Untuk reparasi kursi, tergantung jumlah dan kesulitan dalAm mereparasi kursi,” jelas Umar.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.