Berlangsung Khidmat, Bupati Sam Sachrul Mamonto Irup HUT Boltim ke-14

0

TOPIKBMR,NEWS BOLTIM – Upacara peringatan HUT Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) ke – 14 tahun, berlangsung tertib dan khidmat, Kamis 21 Juli 2022.

Acara yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Boltim ini, dipimpin langsung Bupati Sam Sachrul Mamonto dan turut dihadiri Wakil Bupati Oscar Manoppo, unsur Forkopimda, seluruh ASN Pemkab Boltim serta para tamu undangan.

Dalam sambutannya Sachrul menyampaikan, kurun waktu 14 tahun sejak dimekarkan, Kabupaten Boltim terus bergerak maju dalam berbagai bidang guna mensejajarkan diri dengan daerah-daerah lainnya di Sulawesi Utara.

Pengibaran bendera oleh Paskibraka Boltim

“Empat belas tahun sudah Kabupaten kita dimekarkan. Usia 14 tahun ini Boltim sudah semakin maju. Bahkan, pertumbuhan ekonomi kita naik di atas rata-rata. Itu artinya, pemerintah daerah dan DPRD serius untuk mengurus kepentingan rakyat,” ungkapnya.

Momentum HUT kali ini, Sachrul pun berharap, mampu menjadi sebuah wadah bagi seluruh unsur untuk membangun daerah.

Para peserta upacara HUT Kabupaten Boltim

“Perayaan HUT bukan dimaknai dengan selebrasi, namun lebih kepada ajang introspeksi diri. Apa yang telah kita lakukan selama 14 tahun untuk daerah. Tanamkan dalam hati bahwa kita adalah orang-orang yang diberi kesempatan untuk mengabdi bagi daerah. Maka, cintai dan berikan dedikasi terbaik bagi daerah ini dengan segenap ketulusan hati,” harapnya.

Penghujung sambutan, Sachrul pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh presidium pemekaran Kabupaten Boltim, atas dedikasinya dalam mengawal pemekaran hingga bisa terwujud.

Pagelaran Tarian Dana-Dana massal

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada mantan Bupati Bolmong dua periode Marlina Moha Siahaan, yang telah ikhlas memekarkan wilayah Bolmong Raya menjadi beberapa bagian, termasuk Kabupaten Boltim,” pungkasnya.

Untuk diketahui, balutan pakaian adat khas Bolaang Mongondow serta pagelaran Tarian Dana-Dana massal yang diikuti seluruh peserta upacara, turut menambah maraknya pelaksanaan acara.(Adetorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.