Kotamobagu

Bawaslu Kotamobagu Sukses Gelar Tes Calon Panwascam, 57 Peserta H2C

TOPIKBMR.CO, KOTAMOBAGU— Tahapan tes tertulis socrative untuk calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) yang diselengarakan oleh Pokja Perekrutan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan, Bawaslu Kota Kotamobagu, telah selesai dilaksanakan.

Dari 58 peserta yang dinyatakan lulus berkas penelitian administrasi, tes hanya diikuti 57 peserta, 1 peserta tidak hadir pada saat tes yang dilaksanakan pada, Sabtu (14/12/2019).

Menurut Ketua Pokja Perekrutan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan, sekaligus Ketua Bawaslu Kota Kotamobagu, DR. Musly L Mokoginta, S.H,M.H, tes yang diselenggarakan di LAB Komputer SMK Cokroaminoto Kotamobagu ini, dibagi dalam 2 sesi.

“Tes terbagi dalam 2 sesi, untuk sesi 1 dimulai pukul 09.30 sampai dengan 11.00 wita yang terdiri dari 30 peserta, namun hanya dihadiri 29 peserta karena 1 peserta tidak mengikuti tes. Sedangkan sesi 2 terdiri dari 28 peserta dimulai pukul 13.00 hingga 14.30 wita,” ungkap Musly.

Dikatakannya, ada sedikit gangguan sistem pada saat pelaksanaan tes tertulis socrative tersebut, namun bisa segera teratasi.

“Tes tertulis sovrative ini ada sedikit masalah pada jaringan server, namun langsung diatasi oleh pihak Bawaslu RI, sehingga seluruh peserta yang hadir telah melaksanakan tes dengan baik,” pungkasnya.

Musly menambahkan, sesuai tahapan, selanjutnya peserta akan menjalani tes interview atau wawancara yang akan dilaksanakan pada pekan depan.

“Sesudah ini, tahap selanjutnya tes wawancara yang akan dilaksanakan selama 2 hari. Yakni pada Senin 16 desember dan Selasa 17 Desember 2019, mulai pukul 09.00 wita hingga selesai, bertempat di Sekretariat Bawaslu Kota Kotamobagu,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu peserta usai mengikuti tes, mengatakan jika dirinya sedikit merasa cemas. Tak hanya saya? bisa juga teman teman peserta yang lain, juga mulai sedikit cemas, dengan hasil tes ini apakah lulus ke tahap selanjutnya atau tidak . Akan tetapi pria ini yakin dirinya bisa lulus dalam tes tahap pertama ini.

” Saat tes sedikit grogi juga. Namun, soal bisa di jawab semua. Semoga saja, saya bisa lulus dan bisa mengikuti tahapan tes selanjutnya, yakni tes wawancara, “tandasnya  peserta ini dengan meminta merahasiakan namanya. (HM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top