Asripan Nani Lepas Peserta KKN Tematik dan Praktik Kebidanan Komunitas IKTGM 2023

0

TOPIKBMR.NEWS, KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si., secara resmi melepas peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik dan Praktik Kebidanan Komunitas Institut Kesehatan dan Teknologi Graha Medika (IKTGM) Kotamobagu untuk tahun 2023. Acara berlangsung di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu, Rabu 25 Oktober 2023.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Kotamobagu mengungkapkan apresiasi kepada pihak Yayasan, Rektor IKTGM Kotamobagu, dan seluruh jajaran yang telah mengatur dan meminta kehadiran pemerintah kota dalam acara pelepasan mahasiswa KKN Tematik dan Praktik Kebidanan Komunitas.

Asripan menekankan pentingnya kematangan intelektual, spiritual, emosional, dan sosial dalam pembentukan seorang mahasiswa atau sarjana.

“Biasanya di Kampus kita mendapatkan pengetahuan atau transfer ilmu dari para Dosen. Tetapi menjadi Mahasiswa atau bahkan menjadi Sarjana tidak cukup hanya dengan pengetahuan dari para Dosen, karena kematangan seseorang itu, tidak cukup hanya kematangan Knowledge, tetapi juga harus memiliki kematangan intelektual, juga adanya Namanya kematangan spiritual, kematangan emosional dan kematangan sosial,” jelasnya.

Pj. Wali Kota juga menyoroti peran penting KKN dan Praktik sebagai salah satu implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat. Ini menunjukkan komitmen yang kuat dalam menjalin hubungan yang erat antara dunia pendidikan tinggi dan masyarakat setempat.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Yayasan Pendidikan Bogani Dr. Henny Kaseger, S.Kep., M.Kep., Wakil Rektor IKTGM Kotamobagu, Apt. Alfiana Gonibala, S.Farm., M.Farm., perwakilan Forkopimda, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., para Asisten, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta para mahasiswa peserta KKN Tematik dan Praktik Kebidanan Komunitas IKTGM Kotamobagu.

Pelepasan resmi ini menandai awal perjalanan mahasiswa dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Kotamobagu melalui berbagai proyek KKN dan Praktik Kebidanan Komunitas yang mereka jalani. (tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.