Asripan Nani Dampingi Wagub Steven Kandouw Hadiri Pelantikan Pengurus BKMT Sulut

0

TOPIKBMR.NEWS, KOTAMOBAGU – Wakil Gubernur (Wagub) Sulut, Drs. Steven O. E. Kandouw, dan Pj. Wali Kota, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., hadiri dengan penuh semangat Pelantikan Pengurus Wilayah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Sulawesi Utara Periode 2023 – 2028. Acara berlangsung meriah di lapangan olahraga Kelurahan Molinow pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

Wagub Steven Kandouw dalam sambutannya menekankan pentingnya visi misi BKMT yang sejalan dengan visi pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya keluarga. Ia mengungkapkan bahwa pemerintah memiliki peran vital dalam meningkatkan kesejahteraan melalui pendidikan, tetapi pengalaman pribadinya menunjukkan bahwa peran ibu-ibu dalam masyarakat sangat berpengaruh.

“Pemerintah harus hadir, tugas pokok pemerintah secara formal adalah untuk meningkatkan kesejahteraan melalui pendidikan. Tapi pengalaman saya membuktikan yang paling ampuh untuk meningkatkan kesejahteraan dan pendidikan masyarakat adalah melalui keluarga dan yang paling berperan adalah ibu-ibu sekalian,” ucap Wagub.

Wagub juga berharap agar 200 ribu anggota BKMT Sulut dapat menjadi pelopor dalam upaya meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat di Sulawesi Utara.

Sementara itu, Wali Kota Asripan Nani menyambut para tamu dengan ucapan selamat datang dan ucapan terima kasih atas pemilihan Kota Kotamobagu sebagai tuan rumah pelantikan pengurus wilayah BKMT Provinsi Sulawesi Utara.

“Saya atas nama Pribadi, Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kota Kotamobagu menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bapak – Ibu sekalian, dalam Bahasa Adat daerah kami, Dega Niondon Komintan. Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada jajaran pengurus Badan Kontak Majelis Taklim yang telah memilih Kota Kotamobagu sebagai Tuan Rumah pelaksanaan pelantikan Pengurus Wilayah BKMT Provinsi Sulawesi Utara,” ujar Asripan.

Ia juga mengucapkan selamat kepada Ibu Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow yang dilantik sebagai Ketua Pengurus Wilayah Badan Kontak Majelis Taklim Provinsi Sulawesi Utara, serta seluruh jajaran pengurus wilayah BKMT Sulawesi Utara yang dilantik.

Selama acara, Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven O. E. Kandouw juga memberikan bantuan untuk rumah ibadah dan santunan BPJS Ketenagakerjaan, menunjukkan komitmen pemerintah dalam mendukung kegiatan yang berfokus pada kesejahteraan masyarakat.

Turut Hadir dalam kegiatan para Kepala Daerah di wilayah Bolaang Mongondow Raya, Forkopimda, Ketua TP PKK Kota Kotamobagu Ny. Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, SE., Anggota DPD – RI., Cheris Harriete Mokoagow., B.A., MBA., Ketua Umum BKMT., Dr. Hj. Syifa Fauzia., M.Arts., Ketua Pengurus Wilayah BKMT Provinsi Sulawesi Utara., Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow., Ustadzah Oki Setiana Dewi, anggota DPRD Sulut, Anggota DPRD Kabupaten / Kota di wilayah Bolaang Mongondow Raya, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten / Kota se – Bolaang Mongondow Raya, serta jajaran pengurus dan ribuan anggota Badan Kontak Majelis Taklim Sulawesi Utara dan Kabupaten / Kota se – Provinsi Sulawesi Utara. (tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.