Boltim

Anggaran dan Fasilitas Puskesmas Jadi Prioritas Bupati Boltim

topikbmr.co,BOLTIM- Bupati Sehan Salim Landjar SH akan mengalokasikan anggaran untuk fasilitas pendukung bagi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di wilayah Kabupaten Boltim.

Menurut Eyang sapaan akrab Sehan, pihaknya akan memberikan dukungan anggaran yang cukup serta dukungan fasilitas yang memadai kepada Puskesmas. Karena Eyang menilai, dukungan anggaran perawat serta fasilitas puskesmas yang lengkap begitu penting.

“Untuk pencegahan, tentunya harus dibarengi dengan fasilitas yang lengkap dan memadai, mulai dari dokter dan perawat karena sesuai aturan mereka lebih banyak  turun lapangan memberikan edukasi soal bagaimana menjaga kesehatan  masyarakat,” kata Eyang.

Ide ini lanjut Eyang, datang dari anak kandungnya, Amalia Landjar, yang saat ini mengambil S2 kebijakan hukum masyarakat di Universitas Indonesia (UI).

“Anak saya menyarankan sebaiknya puskesmas di Boltim  diberikan anggaran yang cukup. Maksudnya biar pelayanan, serta tugas-tugas yang berat dapat dilakukan dengan baik. Sehingga, akan lebih banyak melakukan pencegahan agar masyarakat, tidak mudah kena penyakit,” Ungkapnya.

“Pemberian anggaran rencananya akan dilakukan pada APBD Perubahan 2019 nanti. Kita masih akan  susun dulu berapa total kebutuhan baik itu kenaikan gaji dokter, perawat, dan Bidan, serta anggaran fasilitas pendukung. Sebab, petugas puskesmas itu kerjanya untuk pencegahan penyakit yakni membina dan memberikan petunjuk ke masyarakat jadi harus kita dukung,” jelas Bupati dua periode yang juga Ketua DPW PAN Sulut. (Gery)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top