Lomba IGA Berhadiah Puluhan Juta

0

TopikBMR,KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) menggelar lomba Innovative Government Award (IGA). Lomba itu berhadiah puluhan juta rupiah, dan dimulai 24 Januari hingga 6 Maret mendatang.

“Ada dua kategori lomba yaitu perangkat daerah dan kategori umum. Untuk perangkat daerah terdiri dari SKPD dan lembaga pemerintahan lainnya. Untuk kategori umum terdiri dari perguruan tinggi, sekolah, instansi vertical, swasta dan masyarakat,” kata Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Fenty Mifta.

Penyelenggaraan lomba itu bertujuan untuk memacu dan memotivasi perangkat daerah dan pihak lain dalam berinovasi dan kreatif, sekaligus mendorong arah penyelenggaraan pemerintahan daerah sesuai visi misi wali kota dan wakil wali kota, yakni Kota Kotamobagu sebagai kota jasa dan perdagangan berbasis kebudayaan lokal menuju masyarakat sejahtera dan berdaya saing.

“Diharapkan kegiatan ini dapat mendorong peran instansi pemerintah dan lembaga lainnya dalam meningkatkan kapasitas dan kapabilitas di bidang ilmu pengetahuan, teknologi dan inovasi daerah demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera (innovation for welfare),” ujarnya.

(Tri)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.