Kotamobagu

Lomba IGA Berhadiah Puluhan Juta

TopikBMR,KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) menggelar lomba Innovative Government Award (IGA). Lomba itu berhadiah puluhan juta rupiah, dan dimulai 24 Januari hingga 6 Maret mendatang.

“Ada dua kategori lomba yaitu perangkat daerah dan kategori umum. Untuk perangkat daerah terdiri dari SKPD dan lembaga pemerintahan lainnya. Untuk kategori umum terdiri dari perguruan tinggi, sekolah, instansi vertical, swasta dan masyarakat,” kata Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Fenty Mifta.

Penyelenggaraan lomba itu bertujuan untuk memacu dan memotivasi perangkat daerah dan pihak lain dalam berinovasi dan kreatif, sekaligus mendorong arah penyelenggaraan pemerintahan daerah sesuai visi misi wali kota dan wakil wali kota, yakni Kota Kotamobagu sebagai kota jasa dan perdagangan berbasis kebudayaan lokal menuju masyarakat sejahtera dan berdaya saing.

“Diharapkan kegiatan ini dapat mendorong peran instansi pemerintah dan lembaga lainnya dalam meningkatkan kapasitas dan kapabilitas di bidang ilmu pengetahuan, teknologi dan inovasi daerah demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera (innovation for welfare),” ujarnya.

(Tri)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top