3 Usulan Warnai Musrenbang Kecamatan Kotamobagu Timur

0

TopikBMR,KOTAMOBAGU – Pembangunan, peningkatan infrastruktur serta pemberdayaan masyarakat, menjadi usulan prioritas pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021 tingkat Kecamatan Kotamobagu Timur, Rabu (5/2/2020).

Camat Kotamobagu Timur, Usmar Mamonto mengatakan, bahwa Musrenbang ini jadi satu rujukan dalam perencanaan pembangunan di tahun 2021 mendatang.

“Ini menjadi satu rujukan dalam rangka perencanaan penganggaran dalam pembangunan di tahun 2021 nanti,” kata Camat.

Pun, kegiatan Musrenbang ini bukan hanya sekedar menyampaikan usulan-usulan, tapi mensingkronkan segala bentuk usulan supaya terintegrasi dengan SKPD. “Kenapa ini harus kita sinkronkan supaya tidak akan terjadi tumpang tindih. Bayangkan jika sudah ada yang dibiayai dengan dana desa kemudian tiba-tiba dibiayai dengan dana APBD atau dana kelurahan,” ujarnya.

Menurut Usmar, dari infrastruktur tersebut ada yang bisa diarahkan untuk pembiayaan lewat dana kelurahan, dana desa dan ada juga yang diusulkan masuk ke dana APBD.
“Selanjutnya diteruskan oleh Bappelitbangda ke APBD tingkat I. Ada juga yang diakomodir lewat APBD provinsi agar nantinya dalam penganggaran tidak terjadi tumpang tindih,” imbuhnya

Dalam Musrenbang tingkat kecamatank Kotamobagu Timur ini dihadiri Asisten I Teddy Makalalag, Kepala Bappelitbangda, Kapolsek Urban Kotamobagu, Danramil, serta perwakilan Desa dan Kelurahan se-kecamatan Kotamobagu Timur.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.