Kotamobagu

Lapangan Kerja di Kotamobagu Masih Kurang

KOTAMOBAGU,TopikBMR — Para pencari kerja (Pencaker) yang ada di Kota Kotamobagu masih terbilang sulit untuk mencari pekerjaan. Hal tersebut karena kurangnya lapangan pekerjaan (Lapker) yang tersedia.

Hal ini sebagaimana yang dikatakan Sekretaris Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinker) Kotamobagu Hendri Mokodongan kepada TopikBMR.co, Rabu (5/1/2020).

“Lapangan pekerjaan di Kotamobagu masih kurang. Hal ini dikarenakan minimnya pelatihan yang dilaksanakan. Dan kendalanya dari minimnya pelatihan yang dilaksanakan itu karena anggaran yang terbatas. Sehingga lapangan pekerjaan di Kotamobagu itu masih kurang,” kata Hendri.

Lanjut Hendri, saat ini lowongan kerja yang ada di Kotamobagu itu hanya Indomaret dan Alfamart. “Saat ini lowongan kerja yang ada  Indomaret dan Alfamart. Itu setiap bulan dibuka lowongan kerja. Tapi selain itu masih minim penerimaan,” ujarnya.

Padahal menurutnya, ditahun 2019, Disperinker Kotamobagu, telah mengusulkan untuk dilakukannya job fair (bursa kerja-red) di tahun 2020 ini. Namun, usulan tersebut belum diterima dengan alasan masih devisit. “Lalu sempat kami usulkan job fair untuk dianggarkan pada tahun ini. Tapi masih belum disetujui dengan alasan devisit,” ungkap Hendri.

Pun, untuk tahun 2020 ini, Disperinker Kotamobagu akan melaksanakan pelatihan menjahit pada triwulan II. “Rencananya akan dilaksanakan sekitar bulan Maret atau April nanti,” tukas Hendri.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top