Olahan Lemon Cui Khas Cafe Dinda Kopandakan Bermanfaat Untuk Kesehatan

0

topikbmr.co, KOTAMOBAGU– Hanya dengan komposisi sederhana, jeruk peras atau dikenal di Sulut dgn nama Lemon Cui, ditambah Buah Plum dan Gula Pasir, di tangan Suhartien Tegela, racikan bahan tersebut bisa menjadi minuman jus segar dan berkhasiat.

Dengan harga yang variatif sesuai kemasan Rp 30.000/botol untuk ukuran 350 gram, dan kemasan 500 gram di bandrol Rp 45.000/ botolnya. Soal rasa, jangan ditanya kalo belum mampir dan icip-icip di Cafe Dindaziyah yang beralamatkan di Desa Kopandakan 1 Kecamatan Kotamobagu Selatan.

“Awalnya jus ini saya lihat di Jogja, pada waktu itu sempat mengunjungi salah satu cafe dan memesan minuman lemon cui. Setelah merasakan minuman tersebut semua badan terasa lebih ringan dan sehat, sehingga terfikir untuk coba memproduksi sendiri minuman ini sebagai salah satu menu di cafe kita,” cerita Tien sapaan akrabnya, kepada awak media saat dijumpai baru-baru ini.

Menurutnya, selain segar, kandungan dari Lemon cui ini sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

“Lemon cui ini bermanfaat untuk kesehatan tubuh, antara lain bisa mengobati flu, migran, batuk, jantung, menurunkan berat badan dan masih banyak lagi manfaat lainnya,” terangnya.

Selaku pelaku ekonomi, tentunya Ia pun berharap minuman olahan tersebut bisa menjadi salah satu produk Usaha Kecil Menengah (UKM).

Harapannya, produk ini menjadi produk cindramata atau ole-ole bagi wisatawan yang berkunjung di Kotamobagu,” pungkasnya.(wan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.