Boltim

Pemkab Dukung Rencana Pembangunan Polres Boltim 

topikbmr.co BOLTIM– Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menyambut dengan baik rencana pembentukan dan pembangunan Polres Boltim.

Hal itu berdasarkan surat yang dikeluarkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI bernomor B/849/M.KT.01/2019 tentang peningkatan tipe dan pembentukan Polres yang ditujukan kepada Kapolri.

“Dengan  adanya rencana dari Kepolisian RI untuk pembentukan Polres di Bolaang Mongondow Timur, pemerintah dan masyarakat tentu sangat berharap dan mengapresiasinya karena dengan adanya Polres jika dilihat dari sisi keamanan atau kamtibmas tentu lebih terjamin kondusifitasnya,” ungkap Kepala Diskominfo Boltim Hamdi Egam.

Lanjutnya juga, selain itu kemudian akan ada impact yang lain yang lebih banyak lagi salah satunya adalah dengan kehadiran personil polres, dan keluarganya nantinya akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi sekitar karena akan ada transaksi suplay and deman untuk pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari.

“Terkait ketersediaan lahan, sejak tahun 2016 Bupati Boltim Sehan Landjar telah menyiapkan 3 HA di desa Togid, namun kemudian pada tahun ini lahan untuk pembangunan Polres dan Kodim rencana pemerintah telah menyiapkan lahan di HGU Tutuyan, agar semua gedung perkantoran dari instansi vertikal akan tertata pada satu kompleks yang berdekatan dengan perkantoran Pemerintah Boltim,” ungkapnya

Lanjutnya, Pemkab Boltim lebih khusus bupati Sehan Landjar akan berupaya agar ketersediaan lahan untuk beberapa Koramil, Kodim dan Polres akan siap pada akhir tahun ini sampai pada awal tahun depan 2020, tutupna. (Iki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top