Empat Puskesmas Didorong Segera Terakreditasi

0

TOPIK KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, terus berupaya semua Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang tersebar di 4 Kecamatan dapat terakreditasi.

Kepala Dinas Kesehatan, Devie  Ch. Lala mengatakan, dari 5 Puskesmas yang ada, 2 Puskesmas yang terakreditasi. “Saat ini, baru Puskesmas Motoboi Kecil dan Gogagoman yang sudah terakreditasi. Sehingga, tahun ini Pemkot mengupayakan agar 3 puskesmas lainnya, yakni Puskesmas Kotabangon, Bilalang, dan Upai juga terakreditasi,” jelasnya.

Dijelaskannya, jika tidak ada aral melintang, tahun ini Puskesmas Kotabangon dan Bilalang, masuk dalam daftar yang akan dinilai untuk diakreditasi. “Kalau Puskesmas Upai sudah dilakukan penilaian, jadi tinggal 2 Puskesmas tersisa, Insyaallah tahun ini,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, berbagai persiapan sudah dilakukan, mulai sarana dan prasarana, administrasi, dan persyaratan lainnya yang menjadi indikator penilaian. “Semuanya sudah kita siapkan. Tinggal menunggu tim penilai yang ditunjuk langsung oleh Kementrian, ya mudah-mudahan tahun ini sudah bisa, agar mutu pelayanan kita terhadap masyarakat di tingkat puskesmas akan lebih optimal lagi sebagaimana tujuan dari akreditas,” tutupnnya. (#)

Leave A Reply

Your email address will not be published.