Sehan : Tahun Depan, Sirkuit Road Race, Stadiun Sepak Bola dan Pacuan Kuda Dibangun

0

topikbmr.co, BOLTIM- Pada tahun 2020 mendatang, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar, berencana akan membangun sirkuit Road Race, Stadiun sepak bola, dan Pacuan Kuda, di Kabupaten Boltim.

“Saya berkeinginan membuat sirkuit road race sembilan tikungan, stadion sepak bola di Tutuyan, dan pacuan kuda di Mooat,” kata Sehan, saat menyampaikan sambutan di acara penutupan Kejuaraan Nasional Drag Bike dan Drag Race, di Jalan dua arah pantai Tutuyan, Minggu (03/03/2019).

Menurut Sehan, pihaknya berharap pembangunan beberapa tempat olahraga itu sudah bisa dinikmati warga, di akhir masa jabatannya pada tahun 2021 mendatang.

“Saya berkeinginan untuk membuat sirkuit khusus Road arace dengan desain model sembilan tikungan. Insya’Allah saya telah anggarkan 9 miliar rupiah. ada juga turnamen sepak bola tiap tahun yang digelar baik antar desa, kecamatan, kabupaten sampai liga Nusantara, tapi Boltim belum memiliki stadion yang memadai. Rencananya saya akan bangun itu, termasuk lokasi pacuan kuda di Moat,” ujarnya.

Suksesnya kegiatan kejuaraan nasional Drag Bike dan Drag Race, Sehan mengaku Kedepan akan kembali menggelar lagi event seperti itu, bahkan akan lebih besar.

“Rencananya Agustus mendatang akan ada ajang bergengsi seperti ini. Rencana tidak hanya akan di ikuti tamu dari luar Selawesi Utara, diikuti peserta dari seluruh Indonesia. Bukan hanya Drag Bike atau Drag Race, namun akan ada Offroud,” ungkapnya.

“Hadiahnya akan kita sediakan lebih besar. Rencananya hadiah utama satu unit mobil Fortuner, dan pada class lain akan menerima satu unit Datsun Go, class motor akan disediakan 15 unit motor,” jelasnya. (Gery)

Leave A Reply

Your email address will not be published.