Kejurnas Drag Bike dan Drag Race Peringati Tiga Tahun Kepemimpinan SERU Sukses

0

topikbmr.co, ADVETORIAL, BOLTIM- Kejuaraan Nasional Drag Bike dan Drag Race region 5 dan 6 Putaran 1 Sulawesi Utara 2019, memperingati tiga tahun kepemimpinan Bupati Boltim, Sehan Salim Lanjar dan Wakil Bupati Rusdi Gumalangit (SeRu), yang digelar selama tiga hari dari tanggal 1, 2 dan 3 Maret tahun 2019, di jalan dua arah pantai Tutuyan, Kabupaten Boltim berjalan dengan sukses.

Event kejurnas yang turut di ikuti seluruh pencinta otomotif dari Selawesi Utara dan dari luar daerah, seperti Makassar, Jawa, Palu, Gorontalo ini, dibuka dan ditutup langsung oleh Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar, Minggu (03/03/2019).

Dalam event bergensi ini, para pesrta memperebutkan satu unit Mobil Datsun dan tuju unit sepeda motor Suzuki Nex dua yang telah disiapkan para sponsor-sponsor dan Ketua Panitia, Amalia Ramadhan S Landjar (ARSL).

Bupati Sehan Landjar mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Boltim, sponsor-sponsor, para pemuda Desa Tutuyan, Panitia, serta IMI pusat dan provinsi yang sudah mendukung dan menyukseskan event kejurnas yang kedua kalinya. Pada kesempatan itu, Sehan juga menyampaikan bawha, pada bulan Agustus nanti akan digelar kembali event berstandar Nasional di Kabupaten Boltim.

“Selamat bagi para Juara. Bagi yang belum meraih juara terus belajar agar bisa meraih juara.  Karena pada bulan Agustus nanti akan ada lagi event berstandar Nasional. Bukan hanya Drag Bike atau Drag Race, namun akan ada Road Race dan Offroud,” kata Eyang sapaan akrab Sehan saat memberikan sambutan, Minggu (03/03/2019).

Pada event mendatang lanjut Eyang, akan ada hadiah yang sangat fantastis bagi pemenang dari berbagai class.

“Bagi anak muda Boltim terus belajar dibidang Otomotif, karena pada event akan datang direncanakan hadiah utamanya adalah Satu unit mobil Fortuner, dan pada class lain akan menerima satu unit Mobil Datsun, serta class motor akan disediakan 15 unit motor,” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati menyampaikan bahwa lewat event seperti ini, Kabupaten Boltim akan dikenal di kanca Nasional. kata Bupati dua periode ini, Event seperti ini merupakan salah satu bukti bahwa Boltim telah berkembang menjadi salah satu daerah yang ada di Sulut mampu melaksanakan Kerjunas yang dikuti tim dari luar Sulawesi. Menurutnya Lewat event ini Boltim akan di kenal di kanca Nasional.

ARSL mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus yang turut mengsukseskan event Kejurnas.

“Kedepannya akan digelar lagi event seperti ini dan akan lebih besar, diikuti peserta dari seluruh Indonesia. Rencananya Agustus mendatang akan ada ajang bergengsi seperti ini,” tutur Amalia.

Sementara itu, Ketua Panitia, Amalia Rahmadian S Landjar megucapkan terima kasih kepada Panitia bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) pusat dan IMI Sulawesi Utara. Karena kata dia, kegiatan ini berkat dukungan kerjasama dari panitia-panitia dan sponsor-sponsor.

“Saya ucapkan terima kasih kepada panitia dan sponsor serta IMI pusat dan Provinsi yang sudah mendukung dan menyukseskan event ini. Semoga dengan digelarnya event seperti ini dapat mengurangi balapan liar di Boltim,” jelasnya.

Diketahui, juara umum Drag Race Mobil berhasil diraih pesrta atas nama Tatang, dari tim Reload Auto Club, berhasil membawa pulang 1 unit mobil Datsun Go.

Juara Umum Drag Bike Motor, M Reza Bakri dari Dirga Lamaluta Racing Team, Tiara Racing,  Berhasil membawa pulang 1 unit motor Yamaha Aerox 150 cc dan dua unit sepeda motor Suzuki Nex dua.

Dan tim Trisakti dari Sulawesi Selatan berhasil membawa pulang tiga unit Motor Suzuki Nex dua.

Wengky Ceper dari Udin Motor Kotamobagu, berhasil meraih juara umum di clas Lokal BMR, membawa pulang satu unit sepeda motor Suzuki Nex dua. (Gery)

Leave A Reply

Your email address will not be published.