Pemdes Moyongkota Salurkan BLT Dandes Kepada 40 KPM

0

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM-Belum Lama ini, Kepala Desa Moyongkota kecamatan Modayag Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (Dandes) tahun 2021 tahap pertama, kepada 40 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

BLT Dana Desa tersebut dibagikan secara langsung kepada warga Desa Moyongkota Tahap I Rp,300 ribu per bulan untuk satu keluarga pemanfaat dari 40 penerima, pembagian tersebut dibagikan langsung Oleh Kepala Desa Moyongkota Asri Purwati Mamonto Pekan Lalu.

Kepala Desa Moyongkota mengatakan, di masa pandemi Covid-19 ini, bantuan BLT dari dana desa tersebut sangat bermanfaat dan membantu para warga yang menerima nya.

“Bantuan BLT Dana Desa tahun 2021 Desa Moyongkota tahap pertama hari ini saya serahkan, langsung kepada warga Desa yang memang berhak menerimanya, karena mereka sangat memerlukan bantuan tersebut, apalagi di masa-masa pandemi Covid-19,” kata Asri di kantor Desa Moyongkota, kecamatan Modayag Barat Kabupaten Boltim, Selasa, (18/5) kemarin.

“Pemerintah pusat mengintruksikan bahwa di masa pandemi ini agar BLT DD lebih diutamakan, dan para warga yang memang berhak menerimanya mendapatkan Rp300.000 perorang perbulannya, dan untuk Desa Moyongkota sendiri di tahun 2021 ini yang terdaftar penerima BLT DD sebanyak 40 orang, dan itu semua sudah terseleksi oleh tim Desa yang menangani BLT DD, itu semua dilakukan agar BLT DD tepat mengenai sasaran,” terang Asri

Sementara itu saat dikonfirmasi salah seorang warga Desa Moyongkota penerima BLT-DD, Angki tokolang (70), mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa.

“Saya selaku warga Desa Moyongkota, penerima BLT DD mengucapkan terima kasih kepada Ibu Kades, dan pemerintah, bantuan ini sangat berarti sekali bagi kami apalagi mau lebaran dan masih ada wabah virus Corona,” ucapnya. (Ndet)

Leave A Reply

Your email address will not be published.