Advertorial

Bupati Boltim Membuka Secara Resmi Seleksi STQH ke-IV 

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM-Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto S.Sos didampingi Wakil Bupati Oskar Manoppo SE MM, membuka secara resmi Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH), ke – VI, yang diikuti oleh 7 Kecamatan.

Kegiatan tersebut dilaksanakandi Desa Mooat Kecamatan Mooat mulai tanggal 19-20 Mey 2021 dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Pokes) Covid-19.

Dalam kesempatan itu Bupati Sam Sachrul Mamonto dalam sambutannya mengatakan, STQH merupakan kegiatan religius dan sudah menjadi agenda rutin oleh pemerintah Kabupaten Boltim.

“Kegiatan seperti ini, diharapkan menjadi media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif dan mampu menjadi daya dorong yang kuat untuk memacu percepatan pembangunan di segi keagamaan,” terang Sachrul Rabu,(19/05) di halaman Masjid Al-Ikhlas Desa Moat.

Lanjut Sachrul,melalui kegiatan seperti ini, kita harus mengerti dan memahami apa yang terkandung didalam Al Quran. Agar lebih meningkatkan ketaqwaan kita kepada Sang Kuasa.

“Saya berharap melalui kegiatan STQH ini, dapat membangun akhlakul karimah, menjadi wahana untuk mencetak generasi Qur’ani, ” ujar Sachrul.

Ia Bupati,juga menambahkan, seluruh peserta agar lebih giat belajar serta meningkatkan lagi dalam bacaan Al-Qur’an dan juga menjunjung sportivitas sebab pasti ada pemenang dan kalah dalam lomba tersebut.

“Selamat berlomba kepada seluruh peserta, semoga melalui kegiatan STQH ini dapat terpilih Qari’/Qari’ah, Hafidz/Hafidzah, yang betul-betul terbaik yang nantinya akan mewakili Boltim ke tingkat provinsi,” tandas Sachrul.

Sachrul juga berharap, dengan adanya STQH dapat mengharumkan nama Daerah ditingkat provinsi bahkan nasional.

“Saatnya kita kembali kepada tuntunan Al qur’anul karim sebagai landasan kita bertindak di dunia ini, dan juga sebagai filter menghadapi perkembangan zaman dan teknologi terutama bagi generasi penerus,” harap Bupati.

Diketahui turut hadir dalam kegiatan, Kepala kantor kementerian agama Provinsi Sulut yang diwakili Kepala Bidang (Kabid) bimbingan masyarakat islam, H Ulyas Taha para pimpinan SKPD, dan unsur Forkopimda. (Adve)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top