KPM Kotamobagu Mulai Terima Bantuan Tahap 4

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Kotamobagu menerima paket sembako yang didistribusikan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu lewat Dinas Sosial (Dinsos).

Pun, untuk penyaluran bantuan tahap 4 ini sudah muali dilakukan pihaknya ke masing-masing kelurahan dan desa sejak Rabu, 30 Spetmber 2020. Demikian yang dikatakan  Kepala Dinsos, melalui Sekretaris Dinas Roy Paputungan.

“Sudah kita bagikan ke pemerintah desa dan kelurahan. Bantuan itu untuk tahap empat yakni bulan september,” ujarnya.

Untuk bantuan itu sendiri para penerima manfaat telah menerima selama 5 bulan, namun untuk penyalurannya baru tahap ke 4. “Untuk tahap pertama bulan mei dan juni, itu sekaligus kita salurkan. Sedangkan selanjutnya bertahap tiap bulan,” terangnya.

Pada tahap ke 4 bulan september ini, jumlah penerima manfaat berkurang dari bulan sebelumnya. “Kalau bulan sebelumnya itu masih ada sekitar 5 ribuan penerima. Namun bulan ini, tinggal 4.691. Hal itu disebakan sebagian penerima yang masuk di daftar sudah menerima bantuan BST,” imbuhnya

Lanjut Roy, untuk paket bantuan sembako yang diterima masih sama dengan sebelumnya. “Masing-masing menerima 10 Kg Beras Premium, 1 Kg Gula Pasir, 4 Kaleng Ikan Kemasan, 10 Bungkus Mie Instant, 1 Liter Minyak Goreng Kemasan Botol, 1 Dos Teh Celup, serta 1 Bungkus Kopi Bubuk Kemasan 200 gram. Bantuan itu kemungkinan hingga desember mendatang,” pungkasnya.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.