Lima Pasien Covid-19 di Bolmut Dinyatakan Sembuh

0

TOPIKBMR.NEWS BOLMUT– Hasil pemeriksaan follow up pengambilan specimen swab yang berdasarkan pedoman revisi ke-5. Sebanyak 5 pasien positif Covid-19 asal Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dinyatakan sembuh. Jumat (02/10/20)

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmut dr Jusnan Mokoginta MARS melalui Press release diterima media ini dari Dinkes Bolmut.

Ke-lima pasien sembuh, yaitu :
Pasien ke-7 Kabupaten Bolmut atau pasien ke-4086 Provinsi Sulawesi Utara, Pasien ke-10 Kabupaten Bolmut atau pasien ke-4218 Provinsi Sulawesi Utara, Pasien ke 17 Kab. Bolmong Utara atau pasien ke-4352 Provinsi Sulawesi Utara, Pasien ke-12 Kabupaten Bolmut atau pasien ke- 4236 Provinsi Sulawesi Utara, pasien ke- 15 Kabupaten Bolmut atau pasien ke-4290 Provinsi Sulawesi Utara.

“Ke 5 Pasien dinyatakan sembuh laboratoris dan dapat beraktivitas sebagaimana biasanya dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan,” Kata Jusnan, dalam press releasenya.

Dengan gambaran Perkembangan Covid-19 di Bolmut per tanggal 02 Oktober 2020 Pukul 08.00 Wita, yaitu:
Kasus Probable = 0
Kasus Suspek =0
KERT= 52 untuk jumlah KERT tersebut adalah akumulasi dari KERT seluruh pasien terkonfirmasi positif dan masih menunggu hasil swab.

Mokoginta menyampaikan banyak terima kasih untuk semua pihak yang telah memeberi dukungan moril dan doa bagi ke-5 pasien yang dinyatakan SEMBUH hari ini.

Himbau kepada masyarakat Bolmut bahwa saat ini kita masih hidup di ERA NEW NORMAL berarti keadaan BELUM NORMAL/TIDAK NORMAL. Semogga dua Minggu kedepan daerah kita bisa kembali berada pada zona hijau.

“Tetap mematuhi protokol covid-19. Pakai masker dengan benar dimanapun anda berada, jaga jarak (jangan melalukan kontak fisik) anggaplah semua orang termasuk diri kita sendiri adalah OTG (Orang Tanpa Gejala) karena dalam pandemi ini semua orang punya potensi yang sama untuk terjangkit, rajin cuci tangan, jangan berkerumun untuk memperkecil kemungkinan bertambahnya kontak erat,” tutupnya. (BUY)

Leave A Reply

Your email address will not be published.