6 Paket Proyek Dinas PUPR Kotamobagu Dipresentasikan, Berikut Daftar Nilai Kontrak

0

topikbmr.co, KOTAMOBAGU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu melakukan presentasi enam paket proyek pengerjaan dan peningkatan jalan dihadapan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D), di Aula Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu, Senin (22/4/2019) kemarin.

Enam paket proyek yang dipresentasikan tersebut antara lain, Jalan Garuda (Veteran-Darussalam), Kelurahan Motoboi Kecil. Jalan Pande Bulan, Kelurahan Gogagoman dan Kelurahan Mongkonai. Jalan Masuk Pasar Genggulang. Pemeliharaan Berkala Jalan Teuku Umar Kelurahan Matali. Pemeliharaan Jalan Losik Lobud Desa Kopandakan I. Dan Peningkatan Jalan Gilingan Desa Poyowa Kecil.

Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Sande Dodo mengungkapkan, enam paket proyek yang disampaikan ini merupakan bagian dari upaya pihaknya meminta pendampingan dan pengawalan TP4D. Dan sumber anggarannya berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU)

“Ini dimaksudkan agar seluruh kegiatan berjalan lancar dan tidak bermasalah,” ucanya.

Menurut Sande, hal ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden nomor 7 tahun 2015 tentang pencegahan dan pemberantasan korupsi. Kemudian berikut pihak kontraktor akan bekerja maksimal, sebab pekerjaan mereka diawasi TP4D.

“Alhamdulillah pekerjaan tahun lalu tidak ada yang terlambat, karena kontraktor maksimal dalam menyelesaikan pekerjaannya hingga selesai,” tutur Sande.

“Dengan adanya TP4D juga meringankan tugas dari PUPR, karena jika pihak kami belum sempat turun, dari TP4D yang ikut turun memonitor pekerjaan di lapangan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala kejaksaan Negeri (Kajari) Kotamobagu, Dasplin SH MH, mengingatkan pihak ketiga dapat menyelesaikan pekerjaan berdasarkan waktu yang ditentukan sesuai dengan kontrak kerja.

“Harus sesuai waktu dan kontrak. Harus maksimal dan jangan sampai bermasalah,” tegas Dasplin.

(Gufran)

Berikut Nilai Kontrak 6 Paket Proyek Dinas PUPR Kotamobagu:

1. Peningkatan Jalan Garuda (Jalan Veteran-Darusalam) Kelurahan Motoboi Kecil nilai kontrak: Rp1.765.289.263,24

2. Peningkatan Jalan Pande Bulan (Gogagoman-Mongkonai) nilai kontrak Rp2.743.278.553,28

3. Pembangunan Jalan Masuk Pasar Genggulang, nilai kontrak: Rp4.523.239.763,26

4. Pemeliharaan berkala Jalan Teuku Umar, nilai kontrak: Rp3.512.651.684,72

5. Rehabilitasi/pemeliharaan Jalan Losik Lobud, nilai kontrak: Rp1.706.644.815,91

6. Peningkatan Jalan Gilingan Desa Poyowa Kecil, nilai kontrak: 2.711.044.677,81

Sumber: Dinas PUPR Kotamobagu

Leave A Reply

Your email address will not be published.