6.419 KPM Terima BST, 982 Diantaranya Terima Dua Kali Lipat

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kota Kotamobagu, mulai menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 11.

Dalam penerimaan kali ini, ada 982 KPM yang bakal terima BST dua kali akibat pada penyaluran tahap 10 sebelumnya tidak menerima. Sehingga total yang akan menerima ditahap 11 ini sebanyak 6.419 KPM.

Seperti yang dikatakan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu, Noval C Manoppo, Selasa (9/2/2021), bahwa penyaluran BST tahap 11 sementara berproses.

“Penyalurannya sementara berporses. Namun pada penyaluran kali ini ada KPM yang akan menerima dua kali. Hal tersebut dikarenakan adanya ketidaksesuaian data KPM pada tahap 10. Sehingga, penyaluran terhadap ratusan KPM tersebut dilaksanakan di tahap 11,” ujarnya.

Dikatakannya, bahwa tertundanya penyaluran BST terhadap 982 KPM dikarenakan adanya pencocokan NIK kembali di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). “Jadi mereka yang tertunda terima 2 kali Rp300.000 total Rp600.000. Mereka tertunda karena ada pencocokan NIK kembali di Disdukcapil,” jelasnya.

Diketahui, BST ini disalurkan karena adanya pandemic Covid-19. Pun, penyalurannya sampai April 2021.  “Penyaluran BST ini sampai April sesuai dengan rakor dengan Kementerian Sosial lalu,” pungkasnya.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.